BADAI PASTI BERLALU

…BADAI PASTI BERLALU..

 

27 April 2001 menjadi hari bersejarah untukku dan mantan pacar pertamaku..

Tidak pernah kuduga sebelumnya, aku bakal jadian sama cowok ini…Fajar Widisasono, mahasiswa Elektronika..asal Wonogiri..bukan dari keluarga kaya, cenderung menderita, anak pertama dr dua bersaudara, kulit hitam, tambut ikal, badan biasa aja ga gemuk ga kurus ga tegap jg..so just like boy in common lah…

Adalah satu program training di KOPMA UNY yg mempertemukan kami. Waktu itu sekitar September 2000, kami ikut Co-op Basic Training di Kaliurang dan tergabung dlm satu kelompok. Pertama bertemu sama sekali ga kulirik org ini..yg jelas dia ketua kelompok, aku wakilnya..dan semua berjalan tanpa kesan..dia sangat pendiam, malu2..dan nampak sangat ndeso!!

Beberapa minggu setelah acara selesai, dia dtg untuk minta tlng terjemahin tugas..aku jg ga mencium gelagat aneh..lanjut ke panitia training berikutnya..aku jd ketua, dia di pubdekdok kl ga salah…Selama perjalanan itu aku tahu kl dia agak2 mendekatiku..dan ku jaga jarak dgnnya..bahkan aku panas2in..aku jalan sama cowok lain yg aku sebenernya jg ga suka..!!! Dalam hati aku bilang..ih..ngapain sih niy cowok..sama skali bukan seleraku!!! Dan suatu hari aku mendapat surat yg membuatku menangis..dia beri judul surat itu (yg nurutku itu curhatnya dia) dgn BADAI PASTI BERLALU..Dia tulis smua kekecewaan, sakit hati dan perasaan dia yg sebenernya..lalu dia menghilang dr contact ku…I felt guilty…

Acara CBT 3 sdh dekat dan panitia makin intensif..akhirnya kami bertemu lg di bulan Maret..Otomatis dia berani mendekat lg dgn sinyal2 baik dariku..Aku ngrasa bersalah..Makin hari makin dia perhatian dan aku mulai luluh..aku salut dgn semangatnya…Ingat betul saat dia ngajak aku makan burjo di angkringan jam 2 malam..saat kami harus lembur buat persiapan acara…Kerjasama kami makin baik sampai akhirnya selesai acara itu dan kami menjalin hubungan baik..Aku kagum dgn kegigihan dia sbg orang desa yg berjuang dan cari uang buat kuliah dgn jualan sembako..Ah..hal yg tdk bakal diminati cowok manapun saat itu..katanya sih dia belajar dariku yg waktu itu berani jualan pernak pernik UNY saat wisuda..hehehehe..

Dia mulai berani maen ke kost ku,..bahkan mengajakku pergi . Dinner di Garden Cafe saat aku sakit..hihi..dia sok2 perhatian gtu…Maen2 ke rektorat UNY menikmati malam bersama temen laen Nizar Woro dan Masrur Mustofa lalu naik2 ke tower..hahahaha…Aku ingat jg waktu itu dia ngajak aku ke Alun2 Kidul pake motor pinjeman temennya..maklum dia ga punya motor..antar beras dll ya pinjem motor sana sini….hehe….Bahkan prinsip dia, beli motor setelah dapat cewek (baca: pacar)…

Mlm kepergian kami itu yg membuat kedua temen kami marah..dan malam itu jg..kami menyatakan diri jadian sbg pacar..27 April 2001 jam 21:43 waktu jam tangan kami..

Huft..akhirnya..dia pacar pertamaku..dan sampai saat ini..dan semoga sampai kami menikah..dan sampai akhir hayat kami..Amiiin…

2 thoughts on “BADAI PASTI BERLALU

  1. hohoho gt toh ceritanya bun,, ayah okay jg ya..xixiixix semoga selalu bersama2 ya bun,,,,tulisan bunda asik banget dibaca,,,coba bunda ikutan blog kompas namanya kompasiana, bunda bisa2 dilirik sm penerbit bwt bikin buku,,, langgeng ya bwt bunda & ayah

    • amin ayu…makasih bgt..hehe..cuma suka nulis diary aja dulu..tar aku join kompasiana dech..ikutin terus cerita2 di blog ku ini ya ay..msh banyak yg laen..dont miss it..!!! Thnx

Leave a Reply

