MASIH SAHABATKU

Semoga terbaca oleh temanku…

Aku sedih lagi sekarang. Sedih bukan main… Ketika Facebook bisa mempertemukan banyak teman kita yang tidak teridentifikasi sebelumnya, aku harus kehilangan teman…teman lama yang tak kusangka-sangka bakal terjadi seperti ini. TRAGIS!!

Awal aku mulai menggunakan facebook karena bujukan teman, sebelumnya aku pikir hanya seperti friendster and for me it’s useless…Tapi ternyata FB, begitu nama bekennya, memang beda!! Senangnya hatiku..bisa berhubungan dengan teman-teman lama yang sudah tak pernah contact..5 tahun lalu..8 tahun lalu..bahkan 12 tahun lalu..bahkan bias puluhan tahun lalu…dari segala penjuru dunia..dari berbagai profesi…Thank God I Found You nya Mariah Carey atau Akhirnya Ku Menemukanmu nya NAff nampaknya cocok untuk soundtrack pertemuan dengan teman-teman yang akhirnya ketemu.. Atau bahkan beberapa teman mulai menjadikan Lucky, I’m in Love with My Best Friend nya Jason Mraz sbg soundtrack ever..Hmmm..indahnya persahabatan..setiap hari update status..stiap menit bahkan detik, kita bisa tahu semua aktivitas teman-teman  kita…Tak jarang kita juga menemukan teman-teman baru yang cool abisss.. Lalu dimulailah cerita di balik munculnya FB. Mulai dari kisah cinta, bisnis, pekerjaan, ilmu pengetahuan, bahkan jodoh…Hmm..memang menggiurkan berjejaring lewat FB. Begitukah??

Ternyata aku tidak bisa begitu saja menikmati indahnya persahabatan FB. Melalui FB, benar aku menemukan teman-teman lama yang cukup dekat bahkan. Awal yang dimulai dgn niat baik, menyambung tali silaturahim..berjalan mulus..hingga akhirnya kopi darat..Dan semua masih terasa normal-normal saja..biasa-biasa saja..teman yang baik saat bersekolah dulu..bahkan aku yakin tidak ada masalah..Tapi lihat apa yang terjadi..dia menyatakan diri untuk menghentikan hubungan pertemanan kami..bukan hanya berhenti sms, telepon atau sekedar kabar-kabar ringan..dia juga me-remove ku dari daftar teman FB..Oh My GOD…what’s the reason then???

Aku berusaha mencari tahu, setidaknya apa yang terjadi. Toh kami juga teman biasa, aku juga tidak jatuh cinta padanya, aku juga tidak pernah mengganggu aktivitasnya, contact pun bisa dihitung dgn jari dan hanya urusan social. Ada apa??? Aku ingat-ingat adakah kata-kata ku yang menyinggung perasaannya. Dan itu NIHIL..contact kami terakhir urusan promosi saja. Aku tetap berusaha untuk menyambung kembali tali persahabatan, aku coba hubungi, aku coba add lagi di FB..dan hasilnya NOL!!!

Sudah sewajarnya kalo menolak atau meremove orang yang belum kita kenal sebelumnya..atau yang mulai membuat kita terganggu..tapi ini teman lama!!! Aku sangat menyesalkan kejadian ini meski tidak berakibat apapun bagiku..Cuma apa iya kita memutus tai silaturahmi begitu saja dan meninggalkan kebencian?

Untuk teman ku..wherever you are..i hope u’ll always be in happiness..

Maafkan aku jika memang aku berbuat kesalahan..

Ampuni aku jika tidak mampu menarikmu lagi dalam persahabatan saat ini..

Andai ada sinyal baik untuk kembali berkomunikasi, aku selalu terbuka untuk itu..aku tidak benci..aku tidak dendam..aku tidak menutup pintu maaf..

Seandainya memang tidak perlu ada yang dijelaskan, semoga tidak terjadi salahpaham..

Jika diam memang jalan yang terbaik, semoga tidak ada kebencian yang mendalam..

Salam hangatku untuk keluargamu..semoga baik-baik dan sehat selalu…Amiin..

Leave a Reply

