RAHASIA AWET MUDA BAGI PRIA (1)

MAKIN TUA MAKIN BERCAHAYA

Cobalah Anda berdiri di depan cermin? Apakah Anda merasa lebih tua dari usia Anda? Apakah selama ini ada masalah dengan penampilan Anda yang makin menua? adakah complain tentang hal itu dari teman wanita atau istri Anda? Apakah Anda sudah berusaha hidup sehat dengan mengurangi rokok, minuman beralkohol..terus berolahraga..? Anda khawatir dengan bertambah usia dan nampak tua??? Berikut ulasan Doug Dollemore dan para editor majalah Men’s Health dlm buku Rahasia Awet Muda Bagi Pria…

Penuaan: Lebih sebuah Kondisi Pikiran…Anda semuda yang Ada dalam Pikiran Anda…

Tua tidak berkaitan dengan umur, kata sejumlah peneliti. Tua lebih terkait dengan sikap.Ada orang yang meskipun baru leas masa pubertas sudah memusingkan diri dgn kekhawatiran tentang usia baya. Sementara ada orang yang meskipun telah berusia 75 tahun masih merasa segar dan bugar. Dengan mengambil sikap yangbenar, selain hidup lebih lama Anda juga akan awet muda lebih lama.

…mengapa ada orang yang telah mematuhi segala aturan namun tetap tampil tua sementara ada orang yang seolah-olah usianya tak pernah bertambah? Itu mungkin masalah persepsi diri. ‘Orang yang hidup lebih lama dan sehat adalah orang yang menyadari makna hiupnya, mereka tahu untuk apa mereka bangun setiap pagi”, kata Walter Bortz, MD, profesor di Stanford University yg juga penulis buku.”Buat dirimu tak tersingkirkan”. “Buat dirimu diperlukan.” Orang yang berumur panjang dan tetap produktif tidak merasa tua karena mereka membuat diri sendiri dibutuhkan.

Maka Anda pun harus demikian.

Langkah pertama adalah menyadari bahwa berumur panjang juga mengahdirkan keuntungan2 tertentu. maka sebelum memaksakan diri untuk tampil awet muda, cobalah mulai berpikir tentang usia pertengahan dan selewatnya.

Secara emosi Anda berada (seharusnya) dalam keadaan yang paling stabil. Seiring dengan perjalanan waktu, Anda semakin matang untuk memandang segala sesuatu secara lebih rasional dan memiliki pengalaman yang belum dipunyai orang yang 10 tahun lebih muda.

Dari segi keuangan, Anda berada di punck dalam hal karir danpedapatan. Anda dianggap lebih serius. Secara intelektual, Anda belum pernah secerdas sekarang.  Sesungguhnya, keampuan memecahkan maslah2 praktis mencapai puncak selama usia empat puluhan, menurut riset di Wisconsin.

Mungkin Anda akan kehilangan sesuatu dlm aspek tertentu, tetapi Anda mendapat jauh lebih banyak dlm aspek lain. dan begitu Anda menyadarinya serta dpat melihat masa depan dengan pndangan optimistik, Anda akan memperkecil peluang untuk merasa tua. Selain menjauhkan Anda dari kekecewaan atas hal-hal yang tak dapat dielakkan, optimisme juga bisa membuat umur lebih panjang.

Ringkasan buku ” Rahasia Awet Muda bagi Pria Bagian I Ketika Pria Bertambah Usia oleh Doug Dollemore dan para penulis majalah Men’s Health, 2001.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s