GOODBYE MY 2009…

Tak terasa sudah 2 hari melewati tahun 2010…saat benar2 mengucap selamat tinggal untuk 2009 yg penuh kenangan..

Berusaha lagi mengingat segala yang terjadi di 2009..diawali dgn berita duka keluarga tepat stlh tahun baru..kakak iparku meninggal dunia karena diabetes..dan sungguh bangga aku dengan kakak perempuanku yg gigih berjuang bersama 2 org anak perempuannya..mbakku yang tangguh… Januari akhir yg harusnya hari bahagia karena ulang tahun ku..berlalu begitu saja…

Masalah demi masalah muncul satu satu menghabiskan energiku..krisis pede…krisis positive thinking…sampai akhirnya menemukan teman-teman lama…yang sedikit banyak membantu proses kemandirian, kepercayaan diri, kekuatan dan semangat..bahkan cinta dlm kehidupan…Terimakasih untuk pencipta facebook mungkin..dgn sgla perkembangan yg ada, aku menemukan gairah hidup bersama orang-orang tersayang..yang tak terpikir sebelumnya akan mampu berkomunikasi…

Pekerjaan mulia yg mulai aku tekuni: mengajar..meski baru muncul di tengah tahun..dan merasa sungguh sangat berarti menjadi teman anak2 remaja belajar bukan hanya materi bahasa Inggris, tetapi lebih kpd soal hidup dan kehidupan..Terlarut dalam asiknya dunia pendididikan ternyata menguras cukup tenaga dan pikiran bahkan explorasi kreativitas yg luar biasa..meski di akhir tahun mulai surut bahkan hampir padam karena kebosanan….Kenangan tak terlupakan tahun 2009 juga menemukan teman2 baru di beberapa acara kunjungan dan kerjasama, i miss my friends from Korea, Japan, Singapore, Ausi..dan juga senang menyambut kedatangan teman lama Amerika yg dulu jd volunteer di Jogja..Hmm… aku merindukan mereka semua..

Soal pendidikan, aku (lagi2) belum diberi kesempatan untuk melanjutkan studi sesuai harapan..maka sekedar kursus broadcasting pun aku ikuti untuk upgrade skill yg ada..ngemcee di beberapa tempat meski bukan MC tenar mulai aku geluti. Dan tahun 2009 juga, Nobel, anakku satu2nya masuk playgroup Budi Mulia 2 tepat di usia 3.5 tahun…dan BISMILLAH..aku berusaha benar2 jd ibu dgn antar jemput sekolah meski kadang keteteran gara2 masuk kerja pagi2..dan pulang sore karena rapat yg kadang ga penting! Dan mau gak mau aku harus nyetir sendiri ke mana2…Terimakasih Bembi..sudah menemaniku kemana2..

Keluarga memang tempat yg paling aman untuk berkeluh kesah..meski tahun 2009 aku jarang sekali mengunjungi kedua orang tua dan mertua..saat kebersamaan dimoment yg tepat sungguh mengharukan. eberapa bulan lau, sepupu suamiku yg di pesantren meninggal di usia muda. Sepupu laki2 suamiku di Jakarta terpaksa pulang ‘kandang’ ke kampung halaman karena kehilangan pekerjaan. Tapi kebersamaan dan cinta keluarga menguatkan kami untuk tetap hidup dengan optimis dlm kesederhanaan. Adik iparku lulus..wisuda perawat setelah lebaran 2009..tante (dipanggil bulik sama Nobel) kesayangan anakku yg selalu kubikin repot nenemin di rumah kalau suami ke lur kota. Aku juga harus banyak berterimakasih untuk mbak Rom..pembantu dan pengasuh anakku yg layak kami sebut kakak dgn segala kedekatan kami, ..dan kami anggap dia keluarga sendiri meski dia tidak lagi menemani hari2 kami menyelesaikan pekerjaan rumah sebulan lalu. Tidak ada kata yg pantas untuk sekedar berterimakasih kpd mbak Rom atas smua pekerjaan yg ia selesaikan dgn baik…bhakan ketika kami bepergian seperti pernikahan keponakan bulan lalu di jakarta..Keluarga adalah the real ‘home’ ever…

Urusan sosial di perumahan Puri Niten Asri tempat kami tinggal memang kurang maksimal..Meski aku sdh jadi sekretaris arisan ibu2, tempat aku bersosialisasi meski jarang2 karena full bekerja, aku merasa belum cukup mewakili keluarga kecil kami bergaul. Suamiku yg selalu di luar kota jg tidak pernah terlibat acara perumahan. Tapi sejak selesai renovasi dan kami menempati rumah baru pd 26 DESEMBER 2009, kami berjanji untuk lebih aktif berpartisipasi di lingkungan perumahan.

Segala yg terjadi tahun 2009 memang tinggal kenangan, tapi minimal bagiku menjadi awal untuk lebih maju..mungkin dgn segala perubahan dan keputusan yg cukup membuat kaget tapi aku berusaha melakukan yg terbaik, meski bagi orang lain itu tidak selalu benar. Ayah, Nobel..bantu bunda lebih baik lagi menjadi istri dan ibu, menantu, ipar sepupu, teman kerja..apapun.. Terimakasih untuk semua yg telah bekerjasama selama ini dan maaf untuk semua teman, saudara atas segala khilaf tahun 2009..Mulai 2010 dgn semangat baru,..pribadi yg lebih berarti..and i think..i am someone because of you all…Welcome 2010..a new day has come..

2 thoughts on “GOODBYE MY 2009…

  1. panjang ceritanyaaa… aseli rumpie deh lo…nulis yang banyak ik…
    resolusi tahun 2010: bisa nonton piala dunia tanpa diganggu kerjaan…nyari duit…nganterin bini…tagihan utang…ama layar tv kekecilan…hahahahha ^.^

    aduh profil gw kliatan gak yah… gw yohans aberdto aka joe aka gondrong berhati emas…xixixixixi😀

    • eh..ada Joe..nyangkut di blog gw..hehhe..emg makin rumpi joe..ayo u kan lbh jago nulis…
      resolusi loe mantabsss abissss…hehehehe..sapa sih yg ga kenal joe…msh gondrong kah? kl berhati emas..percaya deh…

Leave a Reply

