BUKU DIARY 1 TRILIYUN RUPIAH…

WEDOMARTANI, SUNDAY MORNING, 17 January 2010. Bukan lagi saat bermalas-malasan! Sabtu kemaren sudah bangun siang. Sekarang bangun pagi2..sholat subuh and let’s start the day…! Ikut senam aerobic trus BL ..wuih..suegerrr..setelah absent minggu lalu gara2 kesiangan juga bangunnya!

Having breakfast..dan masih semangat..akhirnya bongkar gudang dan menemukan diary zaman masih sekolah dulu.…wuahahahahaha..lucu juga bacanya..Keasyikan bertengger di gudang atas mpe lupa kalo lg beres2 barang2 bekas di gudang sesak berdebu…

Mulai membaca dari lembar ke lembar, dari diary usang satu ke yg lain..seperti benar2 melewati masa lalu…menjelajah alam kenangan yang kadang pahit, kadang manis..tapi yakin bahwa semua terlalu manis untuk dilupakan…Jiaah….

Aku msh saja menemukan cerita-cerita yang aku sendiri lupa. Dengan coretan sederhana, bahasa yang lugas jujur dan sok ’diary’ aku sendiri heran kenapa bisa jadi sebanyak itu curahan hati anak belasan tahun…Ah..malu bacanya lagi..tapi itu memang fakta yg ada…dan ternyata masih juga terselip foto2 lama yang aku pikir sudah hilang entah kemana. Foto bersama cowok yg aku suka saat aku SMA..bukan cinta pertama memang..dan kuputuskan kubuang saja! Mmm..tidak..aku bakar saja..! Mmmm..terlalu sadis….so..kubungkus rapi lalu kusertakan tumpukan kertas dan kutaruh di tempat sampah..(Lhah..sama saja kah??)

Akan ku apakan diary2 ini??? Bagi tukang rongsokan…itu sekedar kertas yg akan dihargai Rp.1000 saja per kilo. Dia tidak akan tahu betapa diary2 itu hasil kado ultah dari temen2 baikku saat itu. Betapa harga pulpen yg sangat berat dibeli untuk menulis di lembar2 diary kecil nan girly itu jg lebih dari harga kertas bekas sekilo..dan yang paling mahal adalah nilai historis diary2 itu..kenangan belasan tahun yg ga mungkin terulang dan tak ada yg merekam kecuali diary itu..Cerita hidup sepanjang hampir 15 tahun! Pahit getirnya perjalanan kehidupan..yg akan kuceritakan pada anak cucuu kelak..atau minimal mereka baca..Sungguh..kumaknai semua diaryku lebih dari sekedar buku catatan harian..dan senilai lebih dari 1 triliun!!! Hitung saja secara matematis, biaya hidup selama sekian tahun..Haahahaha..

Aku mulai tahu arti semua itu sekarang…tidak akan kumusnahkan begitu saja.!!! Lalu akan ku kemanakan? Dilelang juga tidak ada yg beli…digadaikan untuk modal jg ga ada yg nerima…dijadikan jaminan pinjaman bank juga pasti detertawakan….! Padahala aku tahu pasti itu bernilai lebih dari 1 triliun! (bagiku) So…pilihannya hanyalah menyimpannya dimana pun aku tinggal, kuberikan pada generasi berikutnya..atau kutulis ulang di blog pribadi ku ini..Hmmm..perlu minta petunjuk ni sepertinya…

Huft…tidak cukup rasanya waktu sehari untuk mengingat kembali memori kehidupan bertahun2 lamanya…but a new day has come…saatnya membuka lembar baru untuk menulis cerita baru..kehidupan baru lanjutan diary2 usang….siapkan buku diary baru dan pasti rencana2 baru…Let by gone be by gone…SEIZE the days…and create more and more one million diary books…..!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s