INDOMIE-KU, SUPERHERO-KU

lunch

Mengatasi anak balita susah makan? Pasti jadi masalah ribuan orang tua di dunia ini. Termasuk aku, seorang ibu muda yang hampir masuk usia 30 tahun. Dengan satu anak laki-laki yang baru saja melewati 5 tahun, yang ternyata belum lewat masa susah makan, aku harus terus berpikir bagaimana pangeran kecilku tetap cukup gizi, sehat, kuat dan lincah. Dengan waktuku bersamanya yang terbatas karena aku bekerja, aku harus tetap memberikan kualitas terbaik untuk perkembangannya.

Teringat ketika Nobel, anak semata wayangku, ketika berusia 2 tahun dan aku mulai sering meninggalkan dia di rumah bersama asisten rumah tanggaku, hampir bisa dipastikan keluhan setap hari adalah ”Bun, dedek Nobel ga mau makan nasi, maunya makan mie.” Begitu laporan ART ku setiap kali aku tanyakan gimana makannya saat itu. Sebagai ibu yang pastinya berusaha menjaga asupan gizi anak balita, aku khwatir juga dengan kondisi itu. Aku merasa bersalah ketika suatu hari aku membuat Indomie rebus dan kubiarkan Nobel ikutan nyicip. Atau ketika ayah dan tantenya bikin Indomie, pasti Nobel ikutan nimbrung. Seolah mengajari dia untuk menyantap makanan instan dan teryata itu membuatnya ketagihan. Nobel pun mulai tidak suka sayur dan buah. Dimana pun dan kapan pun, Indomie selalau jadi order favoritnya saat lapar.

Terlebih saat Nobel mulai masuk play group usia 3 tahun. Untuk sarapan pagi hampir bisa dipastikan Indomie Goreng Kriuk jadi andalannya. Seharian di full day school, ketika makan malam di rumah pun Nobel minta makan Indomie. Bagi si mbak yang juga selalu setia menyiapkan makannya pun pasti lebih gampang masaknya. Aku pun mulai berpikir, tidak bisa Nobel terus-terusan makan mie instant setiap hari. Tapi bagaimana tidak, bisa dipastikan Indomie rebus dan Indomie goreng rasa Ayam Special selalu ada dalam list  belanjaan tiap bulan. Setiap belanja, Indomie tidak pernah terlewatkan,  selalu tersedia di lemari dapur, selalu sedia sayuran dan telor di kulkas untuk bikin Indomie, selalu siap kecap dan saos untuk melengkapi  nikmatnya makan Indomie. Semua anggota keluarga juga pasti nyari Indomie, entah untuk makan pagi, makan malam, sahur, nemenin nonton TV atau saat muali bosan dan malas makan. Bagaimana mungkin si kecil tidak terpola dengan makan Indomie?? Memang tidak bisa dipungkiri, bahan makanan yang wajib ada di rumah adalah INDOMIE, bukan mie instant yang lain. Simple, murah, lezat, aneka pilihan rasa dan gampang di masak, cocok untuk semua usia.

Tidak mau terus khawatir, aku pun mulai mencoba jenis masakan dari Indomie yang aku kombinasi untuk melengkapi kebutuhan gizi si kecil ‘superhero’ ku . Berbagai varian Indomie yang tersedia dan pernah dicoba ternyata cukup membantu Nobel mengenal aneka rasa masakan. Tapi tetap saja favoritnya hanya Indomie Rasa Ayam Bawang dan Ayam Spesial. Mulailah aku memasak Indomie rasa Ayam itu dengan aneka sayuran, telor, ayam, udang, dan mulai mencoba-coba membuat martabak Indomie, roll Indomie sosis, sate Indomie, bakwan Indomie, sup Indomie dan masih banyak lagi resep coba-coba demi melengkapi kebutuhan gizi si kecil dan membiasakannya makan sayuran.

Sekarang, aku tidak cemas lagi ketika masuk TK, pangeran kecilku harus bawa bekal sekolah dan minta Indomie. Indomie rebus atau goreng permintaannya pun siap sedia menemani hari-harinya. Hmmm…aku terpikir andai saja di setiap bungkus Indomie ada berbagai resep masakan baru dengan bahan Indomie, pasti aku makin jatuh cinta dan gak pusing lagi mencoba-coba resep Indomie. Dan ibu-ibu di seluruh penjuru dunia ini pasti tidak akan khawatir lagi katika anak-anak tersayangnya makan mie instant bermerk INDOMIE…

Terimakasih Indomie…sudah mempermudah tugas ibu-ibu muda bekerja yang harus tetap menyiapkan makanan untuk anak dan keluarganya… I love my family…I love Indomie…

Jakarta, May 2011

***sheiik2011***

Apa Cerita Indomie- mu??😀

2 thoughts on “INDOMIE-KU, SUPERHERO-KU

    • Iya emang buuu…saia jg sdh tahu bgmn kandungan dan akibat mie instant….namanya jg nulis komersil bikin cerita…wkwkwkwk…thanks for reminding ya…salam kenal

Leave a Reply

